Akang Gamers

All About

Jangan Pernah Lakukan 4 Hal Berikut Ini Kalau Kamu Ngaku Gamer Sejati

Jangan Pernah Lakukan 4 Hal Berikut Ini Kalau Kamu Ngaku Gamer Sejati, android-gamers.com - Dalam bermain game di PC, konsol maupun smartphone banyak terjadi hal-hal yang tidak bisa diprediksikan oleh player, mulai dari merasakan beberapa game terlalu mudah, indah, keren, hingga merasa beberapa game sangat susah, buruk, tidak menarik.

Kali ini kita akan membahas tentang 4 Kebiasaan Buruk Player Dalam Bermain Game, let's check it out.

Jangan Pernah Lakukan 4 Hal Berikut Ini Kalau Kamu Ngaku Gamer Sejati


1. Melewatkan Tutorial dan Memandang Remeh Sebuah Game




Banyak player sudah biasa bermain game dengan genre tertentu seperti FPS, RPG, MMORPG, RTS, dll dan merasa dirinya sudah sangat menguasai genre tersebut sehingga melewatkan sesi tutorial atau tidak membaca dan mengingat apa-apa saja yang dijelaskan pada tutorial.

Banyak juga player yang sudah merasa menguasai genre tersebut dan menganggap game dengan genre yang sudah sering dimainkan menjadi sangat mudah, sehingga ketika mengalami kesulitan, player akan menganggap game yang sulit tersebut sebagai game yang buruk. Mungkin player tersebut harus menikmati game dari segi tutorial sampai story dan gameplay-nya, karena game tidak ada yang sama walaupun berada dalam satu genre.

2. Menggunakan Cheat Tools dan Trainer




Menggunakan cheat dalam game itu sah-sah saja karena tidak akan mengganggu kenyamanan pemain lain, kestabilan server dan populasi user game tersebut. Tapi jika player menggunakan trainer atau cheat engine untuk game offline yang tidak pernah dimainkan oleh player tersebut dan player tersebut baru memainkan game baru itu dan langsung menggunakan cheat atau trainer, bisa dikatakan player tersebut tidak akan bisa mengeksplor keunggulan fitur gameplay dalam game.

Hal itu menyebabkan kehilangan keseruan dalam bermain, mental menjadi lemah karena terbiasa hidup abadi dalam game, jari-jemari tidak luwes karena sudah tidak perlu melakukan dodging ke sana ke sini (God Mode Activated), Rambo Wannabe (FPS Cheater), dll. Menggunakan cheat atau trainer pada bagian tertentu pada game membuat game menjadi lebih mudah tapi membuat game kehilangan pesonanya, terlebih lagi jika anda langsung menggunakan cheat saat anda baru memulai game baru, game tersebut akan sangat membosankan.

3. Melukai Alat dan Perlengkapan Bermain Game




Membanting controller, memukul mouse, menampar keyboard, menendang konsol, dll itu hal yang sangat sering dilakukan player ketika gagal pada suatu bagian tertentu dan lupa melakukan save atau player ingin menamatkan game yang sangat susah (contohnya Darksouls Series) tapi tidak ingin menggunakan cheat, biasanya event kekerasan terhadap alat game akan terjadi dan banyak alat game itu bisa menjadi rusak.

Jika rusak maka player harus membeli alat baru lagi untuk melanjutkan game yang dia mainkan, kemudian gagal berkali-kali dan kekerasan terjadi lagi. dan terjadi lagi.

Sebaiknya sebagai player jangan sering merusak alat bermain game nya hanya karena gagal atau sebal, jika alat game anda rusak bagaimana cara anda melanjutkan game yang anda belum tamatkan tersebut?

4. Tidak membaca dan melewatkan dialog atau story description dari sebuah game




Banyak player yang malas untuk sekadar membaca dan mengerti arah jalan cerita pada sebuah game, terlebih game RPG seperti Final Fantasy series, Suikoden series, dll yang lebih menjadikan story sebagai point utama yang harus diperhatikan dan yang membuat game tersebut menjadi sangat menarik, bahkan game seperti Grand Theft Auto memiliki story yang keren.

Jika player melewatkan story dan dialog pada game, maka kebanyakan Player akan bosan atau stuck di bagian tertentu pada game. "Semua game punya cerita sendiri".

Demikian artikel Jangan Pernah Lakukan 4 Hal Berikut Ini Kalau Kamu Ngaku Gamer Sejati untuk kali ini semoga bermanfaat.Untuk kalian sahabat pembaca jika ada pertanyaan atau saran silahkan tulis dikomentar supaya admin bisa menyajikan artikel yang sedang diminati publik, terimakasih.(Admin/android-gamers.com).
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jangan Pernah Lakukan 4 Hal Berikut Ini Kalau Kamu Ngaku Gamer Sejati"

Bebas berkomentar asalkan sopan dan santun :D