Akang Gamers

All About

3 Hal Penting yang Perlu Kamu miliki untuk Menjadi Pemain Esport


3 Hal Penting yang Perlu Kamu miliki untuk Menjadi Pemain Esport, android-gamers.com - Saat kamu melihat sebuah pertandingan kompetisi esport yang besar, terbesit pikiran kalau kamu ingin menjadi seperti mereka. Bermain dengan mereka sudah, berlatih seperti mereka sudah, kemudian apa lagi?

Segala hal sudah kamu tiru! Dari cara bermain mereka, misal pembukaan spam grenade sudah, cek setiap sudut sudah, memulai peperangan dengan skill yang tepat sudah, mempelajari timing skill sudah, dan sebagainya.

Kamu mulai merasa skill yang kamu punya sudah hampir sama (MMR sudah tinggi), tetapi masih terasa sebuah ganjalan, “aku mampu gak sih?”

Pertanyaan tersebut kemudian terus terulang, hingga sampai pada satu titik kamu capai dan menyerah. Tidak ini bukan saatnya! Kamu pun menjawab “aku harus bangkit!”

Bagaimana pernyataan “aku harus bangkit” bisa terbesit? Jawaban tersebut muncul ketika dirimu menolak untuk menyerah, dan merasakan gejolak dalam tubuhmu untuk terus melawan pikiran negatif!


“Aku sudah bermain dengan baik, merekanya saja yang tidak bisa bermain“, “Bah! Mereka tidak mengerti apa aku lakukan, aku bahkan lebih bermain baik daripada mereka yang berkomentar!“, pikiran ini terlintas di saat kamu sedang bermain buruk dan menerima banyak kritikan.

Sesudahnya, kamu perlahan-lahan melihat sisi dirimu yang buruk, kamu mulai belajar setiap masukan dari mereka, dan kamu mau mulai membuka diri untuk menerima setiap masukan positif.
Kamu akan bertanya mengapa setiap pikiran negatif dan positif bisa lahir? dan bagaimana membentuk sebuah kebiasaan baru? Berikut tiga hal dalam esport yang harus dimiliki ketika kamu ingin menjadi atlet pro esport!

3 Hal Penting yang Perlu Kamu miliki untuk Menjadi Pemain Esport


1. Motivasi



Motivasi! Ya, motivasi menjadi seorang atlet pro esport. Siapkan dirimu untuk selalu semangat baik kemenangan maupun kekalahan!

Apa yang menjadikan bahan bakarmu untuk menjadi atlet pro esport adalah motivasi! Buatlah sebuah goal untuk dirimu setiap kamu mendapat kemenangan itu yang menjadi motivasi, dan fokuslah pada goal tersebut!

Saat kamu mendapatkan kekalahan ataupun MMR-mu berkurang, pikirkanlah itu hanya 0,0001 persen dalam setiap pertandinganmu, ingatkan dirimu akan goal yang kamu raih! MMR 9K, rank tertinggi di leaderboard, uang jutaan dolar?

Tanamkan semuanya dalam hatimu!

2. Mindset



Mindset atau pola pikir. Pikiran menjadi senjata terbesar sekaligus senjata terburuk dalam dirimu, terapkan sebuah pola pikir yang benar untuk mendapat raihan positif!

Beritahu dirimu untuk menjadi atlet pro itu butuh pengorbanan yang besar! Ketika pemain lain bisa bersantai, di saat itu kamu terpaku di depan game dan berlatih. Bahkan saat kamu mandi, makan, dan tidur, kamu akan terus berpikir cara bermain yang baik.

Saat bermain kamu haru mempunyai mindset yang tepat!

Misalnya, saat kamu mengalami kekalahan ingatkan dirimu bahwa kamu ikut memberi kontribusi pada kekalahan dan jangan pernah menyalahkan pemain yang lainnya! Dengan cara yang super tidak enak ini, kamu akan bertumbuh baik skill maupun pola pikir!

3. Attitude



Attitude, perilaku, sikap! Perilakumu menentukan hasil yang akan kamu dapatkan. Ketika kamu mendapat sebuah nasihat dari seorang yang berpengalaman darimu, terimalah dengan rendah hati dan jadikan masukan untuk dirimu!

Tanamkan sebuah sikap yang positif saat bermain, bentuk sebuah kebiasaan yang baru untuk dirimu dan lingkunganmu!

Pada akhirnya itulah tiga hal dalam esport yang akan membentuk seseorang menjadi atlet pro esport.
Pastinya semua orang mencintai kemenangan dan ingin mendapatkan kemenangan sempurna. Tetapi yang terpenting, berkaca dalam diri sendiri untuk memahami kekurangan dirimu dan menjadikan hal tersebut menjadi pengalaman untuk meraih kemenangan sempurna!

Demikian artikel 3 Hal Penting yang Perlu Kamu miliki untuk Menjadi Pemain Esport untuk kali ini semoga bermanfaat. Untuk kalian sahabat pembaca jika ada pertanyaan atau saran silahkan tulis dikomentar supaya admin bisa menyajikan artikel yang sedang diminati publik, terimakasih.(Admin/android-gamers.com).
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "3 Hal Penting yang Perlu Kamu miliki untuk Menjadi Pemain Esport"

Bebas berkomentar asalkan sopan dan santun :D